Feb 26, 2019

Symfony : Sekilas Tentang Symfony (Part 1)



Halloo..,Setelah sebelumnya saya membahas tentang Cloud Computing, nah kali ini saya akan membahas mengenai salah satu Framework yang sering digunakan, namun banyak juga yang mungkin baru mendengarnya, yaitu  Symfony.

Tentang Symfony
Symfony adalah sebuah Framework PHP open source  yang digunakan untuk mengembangan web aplikasi. Awal mula Framework Symfony dirancang oleh agen interaktif SensioLabs
untuk mengembangangkan situs milik pelanggannya sendiri. Symfony dipublikasikan pada tahun 2005 dibawah MIT Open Source License dan tersedia untuk pengembangan PHP. Banyak website yang mengandalkan framework Symfony untuk layanan web, sebagian besar proyek PHP terkemuka seperti Drupal, phpBB, Laravel, dan eZ menggunakan komponen Symfony untuk membangun aplikasi.

Bagi kalian yang baru atau ingin mempelajari framework ini kalian tidak perlu khawatir karena tutorial setup dan guide  disediakan pada situ web Symfony jadi akan memudahkan kalian untuk belajar. Versi terbaru Symfoni saat ini adalah 4.3 (Februari 2019).

Symfony mudah untuk diin- { path: ^/home, roles: ROLE_USER }
stal, mendukung banyak database untuk koneksi, menggunakan konsep MVC(Model, View, Controller), dan memudahkan kita untuk mengembangkan aplikasi.

Meskipun banyak kelebihan yang diberikan dari framework ini namun Symfony juga bisa dibilang framework yang sulit untuk digunakan bagi yang baru mencoba dalam hal konfigurasi, tapi bukan berarti tidak bisa dipelajari.

Oke itu tadi sedikit penjelasan saya mengenai Framework Symfony, sampai jumpa lagi dipostingan selanjutnya.

referensi :
https://symfony.com/



No comments:

Post a Comment