Aug 14, 2017

Mengenal Role Di Game Vainglory

About Game: Vainglory I


Hallo kembali lagi, kali ini saya akan membahas tentang game yang ada di Android. Bagi kalian yang suka main game moba di Android, pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini, Ya, Vainglory, merupakan salah satu game moba berbasis Android. Developer dan Publisher dari game ini adalah Super Evil Mega Corp, rilis di IOS pada November 2014 dan di Android pada tanggal 2 Juli, 2015.

Untuk kalian yang baru mengenal atau ingin main game ini, saya akan menjelaskan sekilas mengenai Vainglory. Bermain game ini dapat dilakukan dengan 6 orang pemain di bagi 2, jadi 1 tim terdiri dari 3 pemain yang dipilih secara acak jika kita bermain solo, tapi jika  ingin bermain bersama teman, kalian bisa membuat suatu room, dimana di room tersebut, kalian bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Ada juga sistem Guild, Tier (tingkat keahlian pemain), dan masih banyak lagi. 
Untuk menang dalam permainan, kalian harus mengancurkan Vain (kristal) musuh, namun untuk menghancurkan Vain, kalian harus melewati turet dan bisa membuat musuh terdesak. Dibutuhkan kerja sama team yang baik agar bisa menang, selain itu juga kalian harus mengerti tentang Role dan hero yang ada di dalam game ini. Role di Vainglory terdiri dari Roam, Laner, dan juga Jungler, nah berikut penjesalan mengenai Role.

1. Roam (Kapten)
 Hero dengan Role Roam kebanyakan mempunyai pertahanan yang kuat sehingga harus siap bertugas untuk melindungi laner. Bagi kalian yang bermain dengan posisi roam, melindungi team dan memantau wilayah/map adalah yang terpenting. Kalian harus memasang trap di bagian-bagian tersembunyi, agar bisa memantau pergerakan musuh. Selain itu juga, kalian harus bisa mengerti kegunaan dari setiap item, agar bisa menghadapi musuh dan melindungi team. Sebagai contoh, jika menghadapi musuh yang bisa tidak terlihat seperti Taka, Kestrel, dan Flicker maka item yang wajib kamu bawa adalah flare dan contraption, item ini berfungsi untuk membuat penerangan, sehingga kalian dapat melihat pergerakan musuh meskipun mereka tidak terlihat sepajang area yang diterangi, dengan begitu akan mudah bagi kalian untuk bisa melindungi team.

2. Laner (Carry)

Hero-hero dengan posisi laner mempunyai defense yang tipis, tapi mempunyai serangan yang besar, sehingga membuat hero-hero laner sebagai kunci kemenangan . Di posisi Laner, kalian dapat mengumpulkan uang dengan cepat karena ada banyak minion yang dapat kalian basmi, sehingga kalian dapat membangun item dengan cepat.
Jika ingin bermain sebagai laner, pastikan kalau kalian selalu membawa item defense atau yang berfungsi untuk melindungi kalian dari dampak yang besar oleh serangan musuh. Mengingat pertahan yang tipis dari hero laner, maka jarak denga musuh harus kalian perkirakan untuk bisa membuat kemenangan.

3. Jungler

 Hero dengan posisi jungler adalah hero yang menguasai area jungle/hutan, hero-hero jungle dapat mempunyai serangan dasar dan abiliti yang sangat besar jika kalian menambahkannya dengan Weapon Power, maupun kristal power, tidak hanya kekuatan seranga yang besar tapi kebanyakan dari Hero Jungler mempunyai speed atau pergerakan yang cepat dan lincah. Hero Jungler adalah hero petarung jarak dekat, jika ingin bermain sebagai Jungler, kalian harus menyesuaikan item yang cocok dengan hero. Sebagai contoh, Koshka dan Petal adalah hero yang cocok menggunakan crystal power (CP) dan dengan build item yang CP yang benar akan membuat Koshka dan Petal mempunyai serangan yang sangat kuat.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai Role yang ada di game Vainglory, semoga penjelasan di atas bisa membantu kalian dalam bermain dan memilih Role yang cocok untuk kalian. Jika penjelasan kurang jelas mohon di maafkan,hehe. Sekian dulu pembahasan Game Vainglory,sampai jumpa dipostingan selanjutnya.



No comments:

Post a Comment